Kisah Maria Simorangkir Juara Indonesian Idol Alami Body Shaming Sampai Mau Bunuh Diri

Minggu, 18 Juli 2021 - 09:09 WIB
loading...
Kisah Maria Simorangkir Juara Indonesian Idol Alami Body Shaming Sampai Mau Bunuh Diri
Maria Simorangkir. Foto/Instagram Maria Simorangkir
A A A
JAKARTA - Penyanyi muda Maria Simorangkir mengaku, kerap mengalami perlakuan body shaming di media sosial oleh netizen.

Kesuksesannya menjadi juara Indonesian Idol 2018 rupanya tidak hanya membawa bahagia, karena Maria juga kerap mendapatkan bullying dari netizen atau haters. Body shaming dari haters yang dilontarkan terus-menerus itu bahkan sempat membuat gadis asal Medan ini berpikir untuk mengakhiri hidup dengan cara gantung diri.



“Yang paling menyakitkan yaitu banyak yang bilang aku gendut, nggak cocok, idola harusnya cantik, tinggi, putih, nggak cocok jadi idol, nggak cocok jadi public figure. Kalimat body shaming yang terus-menerus inilah yang membuatku ingin bunuh diri dan menyakiti tubuhku sendiri. Aku merasa tidak insecure," ungkap Maria melalui kanal YouTube Superyouth ID belum lama ini.

Menurut Maria, body shaming ini sudah dialaminya sejak memenangkan kompetisi bernyanyi Indonesian Idol pada 2018. Padahal ia merasa sudah bekerja keras dan berkorban demi mendapatkan gelar juara satu. Dari meninggalkan sekolah untuk sementara waktu sampai melakukan karantina selama Indonesian Idol berlangsung, namun netizen selalu mengkritiknya.

“Memang menjadi artis atau penyanyi selalu punya haters. Komentar muncul setelah mengikuti Indonesian Idol. Ada satu komentar yang tidak enak dibaca seperti, apa sih Maria cuma teriak-teriak saja nyanyinya, nggak enak banget didengar,” kisahnya.

Sejak itulah gadis kelahiran 7 Oktober 2001 ini jadi sering membaca komentar dari para haters di media sosial yang datang bertubi-tubi.

“Makin lama makin banyak yang ikut komentar. Aku sedih dan aku pikir, aku salah apa? Yang paling sedih itu ketika mendapatkan body shaming. Mereka bilang aku gendut, hitam. Aku disuruh diet sama netizen, sampai masuk rumah sakit 10 kali karena diet. Aku makan nggak teratur, makan kayak gini, kayak gitu,” kisahnya.

Hal lain yang membuat Maria sedih adalah ketika ia memposting foto bersama keluarga. Netizen ternyata juga berkomentar buruk soal keluarganya.

“Lalu aku berpikir, kok begini ya? Terus mereka komentar soal keluarga pas aku foto sama family. Komentar mereka, gue tahu ya keluargamu itu loh, nanti keluargamu pasti gini, gini, ini sedih banget. Ini buat saya seperti menjadi ancaman, dan saya bertanya lagi kalian maunya apa?” tutur Maria.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1289 seconds (0.1#10.140)